Vivo sponsori IPL hingga 2022

Vivo Resmikan Kontrak dengan Indian Premier League

Saat ini jika anda mencari produk smartphone yang tengah populer di industri olahraga, maka anda akan menemukan nama Vivo di hampir tiga halaman pertama mesin pencari Google. Hasil pencarian tersebut didominasi oleh artikel yang berisi tentang bagaimana pabrikan ponsel pintar asal Dongguan, Cina tersebut menjadi sponsor eksklusif Piala Dunia 2018 yang rencananya akan dihelat di Rusia.

Vivo resmikan kontrak kerjasama dengan IPL
Vivo resmikan kontrak kerjasama dengan IPL

Dan yang lebih gawat lagi jika anda terus mencari ke halaman hasil pencarian terdahulu, maka anda akan menemukan hal menakjubkan. Yaiu lagi-lagi Vivo kembali memutuskan bekerjasama dengan salah satu asosiasi sepakbola. Vivo mengumumkan resminya mereka kembali menjadi sponsor Indian Premier League. Dalam kontrak tersebut tertulis bahwa Vivo akan menjadi sponsor utama Liga India tersebut mulai 2018-2022.

Langkah Vivo kali ini patut diapresiasi, karena berhasil dipercaya untuk menjadi sponsor perhelatan sepakbola terbesar di dunia yang diadakan empat tahun sekali ini. IPL sendiri akan digelar pada tahun 2008. Turnamen ke-11 IPL digelar pada bulan April-Mei 2018 akan menampilkan delapan tim. Chennai Super Kings dan Rajasthan Royals yang telah diskors selama dua tahun, akan menggantikan Rising Pune Supergiant and Gujarat Lions.

Kontrak Lima Tahun Antara Vivo dan IPL Capai Kata Sepakat

Vivo sponsori IPL hingga 2022
Vivo sponsori IPL hingga 2022

Raksasa smartphone China Vivo mempertahankan sponsor utama Liga Primer India (IPL), Dewan Kontrol untuk Kriket di India (BCCI) mengumumkan pada hari Selasa. Kontrak lima tahun senilai Rs 2,199 crore, BCCI mengumumkan. Ini adalah lompatan sekitar 554% dari tawaran terakhir yang berhasil dilakukan oleh Vivo untuk IPL.

Pada tahun 2016, Vivo pertama kali mengantongi sponsor judul IPL seharga Rs 350 crore setelah raksasa minuman Amerika PepsiCo menghentikan kontraknya secara tiba-tiba. Beberapa laporan media juga mengemukakan bahwa penawar tertinggi kedua adalah Oppo yang melakukan penawaran senilai Rs 1.430 crore. Vivo dan Oppo adalah anak perusahaan dari perusahaan yang sama – BKK Electronics.

Dalam proses tender, pihak yang berkepentingan diminta mengumpulkan dokumen penawaran antara 1 Juni dan 21 Juni dan diminta mengajukan penawaran mereka sampai 27 Juni. Awal bulan ini, Vivo mengantongi kesepakatan sponsor dengan FIFA untuk menjadi mitra smartphone resmi untuk semua Acara FIFA termasuk 2018 dan 2022 World Cups.

Perusahaan Indonesia Yang Jadi Sponsor Klub Eropa

Dua Kelinci yang mensponsori raksasa Spanyol, Real Madrid
Dua Kelinci yang mensponsori raksasa Spanyol, Real Madrid
  • BNI
    Kerjasama Bank Negara Indonesia dengan Chelsea telah menghasilkan berbagai keuntungan, seperti kunjungan Chelsea untuk BNI Cup dan pembuatan situs resmi Chelsea dengan bahasa Indonesia.
  • Jiwasraya
    Jiwasraya pun ikut ambil bagian berinvestasi di Mancherster City. Berbagai keuntungan yang diperoleh mulai dari perihal asuransi para pemain The Citizens hingga iklan untuk Jiwasraya.
  • Bank Muamalat
    Awal tahun 2016 ini, Bank Muamalat resmi menjadi salah satu sponsor untuk klub besar Inggris, Arsenal. Kerjasama ini akan berlangsung selama 3 tahun hingga 2018 mendatang.
  • Garuda Indonesia
    Maskapai penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia, resmi menjadi salah satu sponsor besar klub Liverpool. Berbagai bentuk kerjasama dijalin keduanya sejak tahun 2014 yang lalu.
  • Bakrie Grup
    Bakrie Grup telah memiliki 100 persen saham dari Brisbane Roar Football Club yang bermarkas di Queensland, Australia.
  • Mahaka Grup
    Erick Thohir bos besar dari Mahaka Grup ini bahkan menjadi pemilik 70 persen saham dari Inter Milan.
  • Bank Danamon
    Terhitung sejak tahun 2006 Bank Danamon menggelontorkan beberapa rupiah untuk membiayai si setan merah.
  • Multistrada Arah Sarana
    Multistrada Arah Sarana telah menjalin kerjasama ini berupa produk Achilles dan Corsa yang akan dikenakan oleh Mancherster United.
  • Extra Joss, Bintang Toedjoe
    Manchester City bahkan telah menandatangani kontrak resmi kerjasama dengan Extra Joss yang tersihir oleh sepa terjang klub asal Manchester tersebut.
  • Dua Kelinci
    Kacang Dua Kelinci merupakan perusahaan yang menghidupi klub Real Madrid. Hal itu dikarenakan Kacang Dua Kelinci merupakan salah satu sponsor besar Real Madrid.
  • Pertamina Persero
    Pertamina menjadi perusahaan negara pertama yang mensponsori klub besar AC Milan. Bahkan logo perusahaan ini dipastikan akan terlihat di home base kebanggan AC Milan yaitu Stadion San Siro.