Ronaldo memberikan hadiah iPhone 6 kepada Martunis

Ronaldo Hadiahkan Martunis iPhone 6

Cristiano Ronaldo memang terkenal sebagai salah satu sosok pemain yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Sifat Ronaldo yang tidak pernah membeda-bedakan orang lain tersebut sangat terlihat dalam perlakuan CR7 kepada para fansnya. Dan jika kita flashback dua belas tahun lalu, tepatnya pada 26 Desember 2004. Masih ingatkah anda ketika Ronaldo datang langsung ke Aceh untuk melihat korban bencana Tsunami?

Kebersamaan Cristiano Ronaldo bersama sang anak angkat, Martunis
Kebersamaan Cristiano Ronaldo bersama sang anak angkat, Martunis

Saat itu media internasional dihebohkan dengan penemuan sesosok anak kecil korban selamat dari bencana tsunami. Dengan kondisi tersangkut di batang pohon, anak yang terlihat menggunakan jersey Portugal bertuliskan Ronaldo tersebut terlihat tidak berdaya. Bantuan pun mengalir dari dunia internasional, dan bahkan pemain Madrid tersebut pun tidak segan untuk mengangkat sang korban menjadi anak angkatnya.

Anak tersebut bernama Martunis. Sejak kejadian tersebut, Martunis kerap kali bertolak ke Portugal untuk sekedar menemui sang ayah angkatnya tersebut. Bahkan pada tahun 2015 kemarin, Martunis sempat mengikuti latihan di klub asal Ronaldo, Sporting Lisbon. Ronaldo yang merasa bangga akan prestasi anak angkatnya tersebut memutuskan untuk memberikan hadiah kepadanya. Smartphone Apple iPhone 6 lah yang menjadi hadiah Martunis dari Ronaldo.

Martunis Dapat iPhone 6 dari Ronaldo

Martunis mendapatkan hadiah berupa iPhone 6 dari bintang Portugal yang juga ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Handphone iPhone 6 tersebut diberikan Ronaldo kepada Martunis saat Keduanya kembali bertemu di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, usai CR7 menjalani latihan.

Ronaldo memberikan hadiah iPhone 6 kepada Martunis
Ronaldo memberikan hadiah iPhone 6 kepada Martunis

Dalam pertemuan tersebut, Martunis datang bersama Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho. Keduanya sempat berbicara beberapa menit sebelum akhirnya Ronaldo meninggalkan lokasi. Tak lama berselang, Martunis kembali dipanggil oleh asisten Ronaldo. Ronaldo kemudian memberikan sebuah iPhone 6 kepada bocah asal Tibang, Banda Aceh, tersebut.

“Setelah pertemuan pertama di hotel, sehari setelahnya keduanya kembali bertemu. Di sana, presiden klub Sporting juga mendapat kesempatan berbicara dengan Ronaldo,” ungkap Munawardi.

Bukan kali ini saja Ronaldo memberikan hadiah handphone kepada Martunis. Pada waktu awal pertemuannya dengan Martunis di Aceh, Ronaldo sempat memberikannya handphone. Beberapa minggu setelah tsunami 2004 Ronaldo juga memberikan sebuah HP kepada Martunis yang kala itu masih berusia 9 tahun tersebut. Namun sayang, hadiah pemberian Ronaldo tersebut justru hilang karena dicuri orang.

“Martunis mengucapkan terima kasih pada Ronaldo. Menurut Martunis, Ronaldo itu tidak sombong dan tidak arogan,” jelas Munawardi.

Harga iPhone 6 Pemberian Ronaldo Pada Martunis

Harga iPhone 6 di Indonesia paling mahal
Harga iPhone 6 di Indonesia paling mahal

Pada awal peluncurannya di Indonesia, harga iPhone 6 di Indonesia yang mencapai Rp 10,8 juta untuk kapasitas 16 GB ini memang terasa cukup mahal. Sebuah survei tentang perbedaan harga jual iPhone di berbagai negara dilakukan oleh Deutsche Bank. Dan tebak, Indonesia menjadi salah satu negara dengan harga jual iPhone termahal. Bahkan, Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai penjual iPhone 6 termahal dunia, satu peringkat di bawah Brasil.

Dikutip dari Business Inside, Deutsche Bank mencatat bahwa iPhone 6 seharga di Indonesia dijual seharga rata-rata 865 dollar AS atau sekitar Rp 11,8 juta. Harga tersebut mencapai 45% lebih mahal dibandingkan dengan di negeri asalnya, Amerika Serikat. Di sana, unit iPhone 6 hanya dijual dengan harga 598 dollar AS atau sekitar Rp 8,1 juta.

Diketahui Deutsche Bank mendapatkan informasi harga iPhone 6 di Indonesia lewat pihak surveyor saat perangkat iPhone 6 tersebut belum resmi masuk ke tanah air. Meski begitu, harga iPhone 6 di Indonesia ternyata tidak setinggi Brasil. Deutsche Bank mencatat bahwa perangkat tersebut dijual dengan harga 931 dollar AS atau sekitar Rp 12,7 juta, lebih mahal 56% dari AS.